Susu Pertumbuhan Anak 2 Tahun dan cara mudah untuk memilihnya

Memasuki usia dua tahun memang anak membutuhkan asupan gizi tambahan untuk mendukung tumbuh kembang mereka. Salah satu gizi tambahan adalah dengan mengkonsumsi susu. Susu ini menjadi minuman adalah untuk menguatkan tulang dan gigi anak akan tetapi bagi orang tua juga tidak boleh sembarangan memilih susu. Memilih susu pertumbuhan anak 2 tahun bisa dikatakan gampang-gampang susah sehingga kita perlu cermat dalam memilih.

Cara mudah memilih susu pertumbuhan anak 2 tahun

Supaya tidak bingung ketika memilih susu, maka anda perlu mengetahui beberapa hal sebelum memilih susu. Susu sendiri memang menjadi sumber nutrisi andalan bagi anak karena dengan perkembangan susu tersebut maka anak bisa berkembang dengan baik. Berikut ini ada beberapa hal yang wajib diperhatikan ketika memilih susu.

Langkah awal untuk memilih susu adalah dengan menyesuaikan dengan usia. Hal ini penting karena setiap jenis susu diformulasikan sesuai dengan kebutuhan anak berdasarkan usianya masing-masing. Pada langkah ini juga cukup mudah karena kita hanya perlu melihat label pada kotak atau kaleng susu lalu perhatikan rekomendasi usia yang tertera. Jika anak usia 2 tahun maka pilihlah susu yang berlabel 2+.

Selain Itu, langkah lain untuk memilih susu pertumbuhan anak 2 tahun adalah dengan memilih susu yang rasanya enak bagi anak. Pemilihan rasa memang penting dan tidak boleh diabaikan. Kaitannya dengan hal ini, para orang tua banyak yang asal dalam memilih susu yang penting susu tersebut baik untuk kesehatan sikecil. Ketika sikecil minum susu dengan rasa yang tidak disukainya mereka kebanyakan akan langsung menolak atau bahkan mogok minum susu sehingga anak tidak mendapatkan cukup nutrisi di masa pertumbuhannya. Oleh karena itu, pilihlah jenis susu yang memiliki rasa yang lezat dan disukai anak.

Selanjutnya, kita juga perlu memperhatikan kandungan nutrisi susu. Anak usia dua tahun sudah tidak bisa lagi mengandalkan asupan lemak dari ASI untuk mendukung tumbuh kembangnya. Artinya, anak mulai membutuhkan asupan lemak tambahan dari luar dan salah satunya adalah dari susu. Lemak susu sendiri bermanfaat untuk meningkatkan perkembangan otak anak. Akan tetapi, kita juga perlu mengingat bahwa kita tidak boleh terlalu banyak mengkonsumsinya agar tidak memicu obesitas pada anak. Anak usia 2 tahun sendiri hanya boleh mengkonsumsi maksimal 2 gelas susu sehari.

Ketika memilih susu pertumbuhan anak 2 tahun kita juga harus memastikan bahwa susu yang dipilih mengandung kaya vitamin dan mineral yang dibutuhkan anak, diantaranya vitamin A, vitamin D, kalsium, dan sebagainya. Semua zat gizi ini penting utuk menjaga kesehatan mata, membentuk tulang dan gigi yang sehat serta meningkatkan daya tahan tubuh anak. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut diatas maka anak bisa tumbuh menjadi anak yang sehat dan memiliki perkembangan yang baik.

Deskripsi: susu pertumbuhan anak 2 tahun memang memiliki banyak variasinya sehingga memilih susu yang berkualitas sangat penting dengan melihat beberapa hal pada susu tersebut.