Mesin Creasing Porforasi Untuk Brosur Agar Lebih Mudah

 

 

Bila ingin membangun usaha percetakan undangan, brosur, tiket, dan lain sebagainya tentu ada beberapa mesin yang harus kamu miliki. Salah satu mesin tersebut adalah mesin creasing porforasi yang begitu dibutuhkan. Mesin yang satu ini mampu membentuk lekukan pada kertas brosur, undangan dan lain-lainnya dengan sangat pas serta presisi.

Jadi, jangan kira jika semua lekukan yang ada pada brosur merupakan hasil pekerjaan tangan. Jika dilakukan dengan menggunakan tangan, tentu saja hasilnya tidak akan terlalu presisi dan pastinya sangat melelahkan. Mengingat kadang ada ratusan undangan yang harus dibuat oleh jasa percetakan.

Mesin creasing porforasi ini mempunyai dua jenis yang bisa kamu beli dengan mudah. Dua jenis tersebut di antaranya adalah:

1. Mesin Creasing Otomatis

Mesin yang otomatis ini sangat sesuai jika kamu ingin membuka usaha percetakan dalam skala besar. Sebab, mesinnya mampu bekerja dengan jumlah kertas yang sangat banyak. Jadi hasilnya pun lebih cepat jadi dan pastinya sangat rapi. Namun, memang untuk harganya sendiri cukuplah mahal sehingga perlu mempersiapkan budget yang cukup.

2. Mesin Creasing Manual

Mesin yang satu ini cukup terjangkau harganya, jadi mungkin sangat cocok untuk kamu yang baru merintis dan ingin membuka usaha percetakan brosur dan undangan dalam skala kecil. Namun, memang untuk penggunaannya masih menggunakan tenaga manusia. Sehingga tidak bisa dipakai untuk kertas dalam jumlah yang banyak dalam sekali pemakaian.

Kegunaan Lain Mesin Creasing Porforasi

Selain untuk membuat tekukan yang presisi pada kertas brosur atau undangan, mesin creasing brosur ini juga bisa digunakan untuk membuat garis putus-putus seperti yang ada pada tiket, invoice dan juga karcis. Jadi, tak hanya bisa digunakan untuk mencetak brosur saja.

Selain itu, ada juga beberapa tipe mesin yang mempunyai rotary blade, sehingga bisa memotong pinggiran kertas dengan lebih rapi lagi. Tanpa mesin ini, kamu akan kesulitan membuat hasil yang bagus untuk setiap undangan dan juga brosur yang kamu cetak.

Dalam memilih mesin creasing, kamu tidak bisa melakukannya secara sembarangan, dan akan lebih baik jika langsung membeli yang baru saja daripada yang bekas. Ketika memilih, kamu harus yakin dulu tentang kuantitasnya. Apakah nanti mesin tersebut akan sering dipakai atau tidak?

Jika akan sering dipakai karena kamu membuka jasa percetakan untuk jumlah besar, maka mesin otomatis sangat dianjurkan. Tapi jika membuka usaha percetakan kecil saja, kamu bisa pertimbangkan membeli mesin yang manual saja. Ada banyak yang sudah menjual mesin-mesin demikian dan kamu bisa mencari informasinya secara online.

Itulah beberapa hal tentang mesin creasing yang bisa dibahas untuk kali ini. Kamu harus siap dengan budget yang cukup karena usaha percetakan modalnya tidaklah sedikit.