Ketahui Cara Agar Cepat Hamil Saat Menjalani Program Hamil

 

Apakah Anda sedang menjalankan program hamil agar bisa lebih cepat hamil? Terkadang kehamilan yang tidak kunjung datang memang membuat orang tua sedih sehingga akhirnya mengikuti program hamil. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan pasangan agar cepat hamil.

Cara Agar Cepat Hamil

Saat mengikuti program hamil, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar lebih cepat hamil.

1. Lepaskan alat kontrasepsi

Jika Anda sudah menggunakan kontrasepsi, Anda dapat berhenti menggunakannya. Namun, beberapa metode alat kontrasepsi mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa hamil. Misalnya, hentikan penggunaan DepoProvera, yang mengandung hormon progesteron, sekitar 9 bulan sebelum Anda berencana untuk hamil.

2. Periksakan kondisi kesehatan ke dokter

Pemeriksaan kesehatan merupakan langkah penting sebelum memulai program kehamilan. Pemeriksaan kesehatan dan tes kesuburan dapat sangat membantu untuk memastikan kesehatan dan apakah dapat segera memulai program kehamilan.

Masalah yang ternyata mengganggu jadwal kehamilan bisa diatasi tepat waktu. Perlu diingat bahwa semakin cepat masalah didiagnosis, semakin cepat dokter dapat menangani kondisi Anda. Jangan lupa untuk bertanya kepada dokter Anda apakah ada obat kesuburan yang aman dikonsumsi selama menjalani program kehamilan.

3. Ketahui kapan masa subur

Mengetahui masa subur juga sangat membantu kesuksesan program kehamilan agar cepat hamil. Masa subur adalah saat ovulasi terjadi ketika sel telur dilepaskan dari ovarium. Masa subur biasanya dialami beberapa hari setelah menstruasi. Jangan sampai melewatkan masa subur karena hanya terjadi sebulan sekali.

4. Berhubungan intim secara rutin

Berhubungan intim secara teratur pada waktu tertentu terutama pada masa subur merupakan cara yang paling efektif agar lebih cepat hamil. Beberapa ahli mengatakan bahwa produksi sperma paling tinggi di pagi hari.

5. Terapkan pola hidup sehat

Anda dan pasangan yang sedang menjalani program hamil diwajibkan untuk menjalani pola hidup yang sehat baik itu istri dan suami tanpa terkecuali. Bisa dengan mengonsumsi makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, dan pikiran yang positif serta minum air putih yang cukup sehingga program kehamilan juga dapat berjalan dengan baik.

6. Mengelola stres

Jika Anda sedang menjalankan program kehamilan, jangan terlalu gugup karena dapat membuat stress yang akan mengganggu program kehamilan sehingga sulit hamil. Jangan terlalu memikirkan hasil program hamil yang penting tetap mengikuti arahan dari dokter dan menjaga pola hidup sehat. Stres berlebih akan mengganggu pelepasan sel telur dan juga produksi sel sperma yang kurang berkualitas.

Klinik Kehamilan Sehat adalah klinik yang akan membantu program hamil Anda bahkan hingga proses persalinan. Pelayanan yang diberikan klinik sangat lengkap dengan layanan 24/7 yang sudah dipercaya oleh banyak ibu hamil untuk mendukung proses kehamilan mereka hingga si kecil lahir ke dunia.