Cara Mengatasi Error Code 0x0000009F Di Windows

Driver merupakan salah satu komponen yang sangat penting bagi pengguna windows, driver ini penting dan berguna untuk menghubungkan hardware, software dan hardware komputer, dan jika driver tersebut tidak ada/tidak cocok maka komputer tidak akan bekerja secara maksimal.

Salah satu masalah yang sering muncul adalah Driver Power State Failure yang umumnya terjadi pada Windows 10.8 dan 7.

Dapat dikatakan bahwa kegagalan status running driver dapat disebabkan oleh kegagalan fungsi ini karena driver yang Anda instal tidak cocok.

Pesan error ini muncul dengan tanda layar yang berwarna biru yang muncul tiba-tiba serta diikuti dengan kode pesan error 0x0000009F.

Oleh karena itu di kesempatan ini akan membahas bagaimana sih cara mengatasi pesan error 0x0000009F yang terjadi di Windows 10, 8, 7 atau pun cara di dalam mengatasi Power State Failure yang terjadi di Windows 10, 8, 7, berikut ulasannya.

Cara Mengatasi Error Code 0x0000009F

Oleh karena itu sudah dikutip dari jagoweb.id bahwa untuk mengatasi hal ini bisa dilakukan dengan beberapa cara diantaranya :

1. Periksa Komponen di windows kalian normal atau tidak

Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah komponen mana yang Anda pasang di komputer atau laptop Anda, sehingga Anda dapat memeriksa komponen Anda terlebih dahulu.

Anda dapat memeriksa dengan bantuan program jika Anda menggunakan laptop, dan jika Anda menggunakan komputer, Anda dapat menambahkan tanda centang ke komponen di CPU Anda.

Contoh komponen seperti kipas di dalam CPU atau kipas CPU yang merupakan komponen penting, jika kipas CPU tidak berjalan maka akan menyebabkan kelebihan beban dan menyebabkan layar biru komputer atau kegagalan sistem.

Komponen yang paling sering menyebabkan komputer atau laptop gagal dalam hal driver adalah motherboard, unit pemrosesan pusat (prosesor), dan kartu grafis (VGA).

Jadi sangat penting bagi Anda untuk memeriksa komponen di komputer atau laptop Anda.

2. Copot pemasangan perangkat lunak dan driver terbaru

Ini juga umumnya terjadi karena Anda baru saja mengunduh dan menginstal driver yang tidak kompatibel di komputer Anda dan menyebabkan crash.

Jadi anda bisa uninstall dulu driver yang baru saja anda install, caranya sebagai berikut :

  1. Pergi ke Control Panel (Klik Start, ketik Control Panel di kolom pencarian)
  2. Setelah itu di “Program” pilih “Copot Program”.
  3. Kemudian Anda akan melihat semua program yang terinstal di komputer atau laptop Anda.
    Silakan gulir dan temukan driver terakhir yang Anda instal di komputer atau laptop Anda.
  4. Kemudian uninstall, restart komputer Anda.
    selesai.

Untuk selengkapnya kalian bisa lanjut baca di : Cara MEngatasi Driver Power State Failure Windows 10,8 dan 7