8 Ide Pre-Wedding Dengan Budget Terjangkau

Hampir semua orang yang melakukan pernikahan menginginkan konsep acara yang indah dan sempurna termasuk dengan mengadakan prewedding. Membuat gaun dengan desainer gaun pengantin Jakarta yang berpengalaman, bekerja sama dengan wedding organizer, hingga memesan catering yang lezat merupakan salah satu cara agar menjadikan konsep pernikahan tersebut sempurna. Namun hal tersebut memakan banyak sekali biaya, oleh sebab itu Anda bisa menekan budget di acara prewedding dengan beberapa konsep di bawah ini.

  1. Foto Prewedding kafe kencan pertama

Coba ingat-ingat kedai kopi atau restoran tempat Anda pergi ke kekasih Anda pada kencan pertama. Pilih restoran  sebagai lokasi pemotretan prewedding, lalu pesan apa yang Anda makan di hari pertama. Menghidupkan kembali perasaan berdebar di hati Anda yang muncul pada kencan pertama Anda dengannya.

  1. Fotografi Prewedding Sendiri Menggunakan Tripod

Apakah Anda atau kekasih Anda hobi fotografi? Manfaatkan keterampilan fotografi Anda  untuk membuat sesi foto pra-pernikahan Anda sendiri. Pilih waktu di pagi hari untuk memanfaatkan cahaya alami, dan pilih lokasi prewedding dengan pemandangan yang bagus, seperti di pantai atau di taman. Ingatlah untuk membawa tripod untuk membantu Anda mengambil foto prewedding dengan pemandangan yang indah.

  1. Foto sebelum hari pernikahan saat berolahraga

Beberapa bulan sebelum hari pernikahan,  calon pengantin sering berolahraga untuk mencapai tubuh ideal saat mengenakan gaun pengantin. Ambil kesempatan untuk membuat tema foto prewedding Anda sebelum pernikahan. Anda dan pasangan bisa berfoto prewedding sambil melakukan  yoga, jogging atau bersepeda. Kerja sama antara Anda dan pasangan saat berolahraga bersama akan luar biasa saat diabadikan dalam foto.

  1. 4. Foto prewedding dengan hewan peliharaan kesayangan

Anda Tidak perlu mengeluarkan biaya banyak, Anda bisa mengambil foto prewedding di rumah bersama anjing dan kucing kesayangan Anda.

  1. Foto prewedding di kantor

Apakah Anda bekerja dengan kekasih Anda di kantor yang sama? Jika memungkinkan, ubah kantor yang membawa Anda dan  dia menjadi spot foto prewedding. Rekan  kantor lama Anda atau mereka tidak akan keberatan  membantu Anda mendapatkan foto prewedding yang unik.

  1. Foto Pre-wedding di kafe favorit Anda

Mekarnya kafe dengan  interior yang cantik bisa menjadi keuntungan bagi Anda yang sedang mencari tempat untuk berfoto pre-wedding. Pesan kopi favorit Anda dengannya, lalu duduk di dekat jendela. Dengan menggunakan kamera  dan tripod milik sendiri, Anda bisa mendapatkan foto prewedding yang romantis dengan cahaya alami.

  1. Foto prewedding saat pergi ke konser

Apakah Anda dan kekasih suka berada dalam satu grup dan sering menonton konser bersama? Ambil kesempatan untuk berfoto bersama setelah setiap pertunjukan. Kumpulkan foto-foto ini untuk mengingatkan Anda saat-saat bahagia menonton konser  musisi favorit Anda dan juga menjadikannya sebagai foto prewedding Anda dan suami. Dengan begitu, Anda tidak perlu sesi foto khusus untuk mendapatkan foto prewedding.

  1. Fotografi pre-wedding persimpangan

Untuk pemotretan pre-wedding ini, Anda dapat memilih lokasi di jalan raya dengan pemandangan gedung pencakar langit. Set foto konsep ini dapat diambil dari pagi hingga siang hari untuk memanfaatkan cahaya alami, jadi pilihlah pakaian yang nyaman untuk pemotretan pre-wedding.

Di masa pandemi biasanya pemerintah setempat akan memberlakukan kuota peserta yang dapat datang ke acara. Oleh sebab itu Anda bisa bekerja sama dengan studio live streaming untuk menyiarkan tayangan pernikahan anda secara langsung.