3 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Menata Ruang Keluarga Minimalis

Ruang keluarga menjadi salah satu tempat berkumpulnya seluruh penghuni rumah, sehingga sangat penting untuk menghidupkan suasana di sana supaya ikatan antar keluarga semakin erat. Guna mendapatkan suasana yang apik seperti itu, tentu sofa ruang keluarga perlu ditempatkan dengan tepat. Selain itu, beberapa kesalahan berikut ini sebaiknya dihindari.

Kesalahan dalam Menata Ruang Keluarga Minimalis

  1. Sofa di Ruang Minimalis

Karena ruang keluarga anda berkonsep minimalis dan memiliki luas yang terbatas, ada baiknya jika anda menempatkan sofa di area yang tidak jauh dari dinding. Bisa ditempelkan atau beri jarak beberapa centimeter saja. Maka dengan begitu ruangan minimalis pun tidak akan menjadi lebih sesak setelah hadirnya beberapa furniture.

Sebaliknya, anda perlu mempertimbangkan ulang apabila ingin menempatkan sofa di tengah ruangan. Untuk ruangan yang luas, mungkin adanya sofa di area tengah akan membuat ruangan terasa lebih hidup dan meriah. Namun pada ruangan dengan luas terbatas, hal tersebut justru bisa menjadikan ruang keluarga terkesan lebih kecil.

  1. Bantal Sofa di Ruang Minimalis

Selain sofa ruang keluarga, ternyata bantal sofa juga perlu diberi perhatian tersendiri. Karena memilih bantal yang tidak sesuai dengan sofanya sendiri menjadi salah satu kesalahan yang paling sering ditemukan. Dan kesalahan tersebut bisa membuat nilai estetika berkurang, lebih parah lagi akan membuat ruangan terasa tidak seimbang dan lebih sempit.

Maka dari itu, sebaiknya perhatikan apa corak, bahan, serta ukuran bantal sudah sesuai atau belum dengan sofa yang dimiliki ketika memilih bantal sebagai dekorasi untuk sofa. Apabila sofa anda memiliki lapisan tanpa corak dan berwarna netral, boleh untuk memilih corak bantal yang mempunyai pattern agar lebih hidup.

  1. Televisi di Ruang Minimalis

Karena sebagai tempat berkumpul para penghuni rumah, lazimnya televisi akan diletakkan di ruang keluarga. Sehingga penempatan perabotan tersebut juga tidak boleh dibiarkan diletakkan secara asal asalan. Tentunya letak yang paling tepat adalah menghadap sofa, agar anda bisa dan keluarga bisa menonton secara nyaman.

Namun banyak yang salah meletakkan televisi pada dinding yang berisikan jendela. Padahal hal tersebut sebaiknya tidak dilakukan, sebab sinar matahari di siang hari yang masuk melalui jendela bisa langsung menyinari kabel. Tidak hanya itu saja, desain interior seperti ini akan membuat ruang keluarga terlihat berantakan.

Sehingga televisi sebaiknya ditempatkan pada dinding yang kosong. Kemudian sofa ruang keluarga diletakkan berseberangan atau berhadap hadapan dengan televisi, supaya proses menonton berbagai tayangan menjadi lebih nyaman. Di sini anda juga dapat menaruh kabinet atau memasang bracket untuk menopang televisi tersebut.

Secara umum, furniture di ruang keluarga tidak perlu terlalu banyak agar penataannya tidak sulit. Furniture utamanya sendiri yaitu sofa, sehingga anda perlu memberi perhatian lebih pada elemen tersebut. Sofa berkualitas dengan desain eksklusif untuk ditempatkan di ruang keluarga bisa anda dapatkan di Cellini Furniture, yang merupakan pemimpin di antara pasar furniture modern dan kontemporer.